Responsive Banner design
Home » , , » 5 Binatang Yang Menggemparkan Dunia

5 Binatang Yang Menggemparkan Dunia

6 September 2013 ini Jendela Semesta mengulas tentang 5 Binatang Yang Menggemparkan Dunia, Mengapa Hal tersebut bisa terjadi ? Karena Setiap makluk hidup mempunyai Kelebihan dan Kekurangan. Salah satu Kelebihan tersebut ada yang bernama Keunikan. Keunikan tersebut itulah yang membuat mereka membuat makluk hidup lainnya Tercengang pesonanya. Apa sajakah Binatang dan Keunikan mereka? Saya sudah merangkumnya di 5 Binatang Yang Sangat Unik Di Dunia :

1. Gajah Berbahasa Korea
Gajah merupakan hewan bertubuh besar yang selalu hadir dalam setiap pertunjukan sirkus. Selain untuk membantu pekerjaan para akrobatik, gajah juga kerap menunjukkan prilaku uniknya pada saat tampil di sirkus, seperti berdiri dengan dua kaki, duduk, mengangkat manusia dan lain sebagainya. Namun berbeda dengan gajah yang tinggal di salah satu kebun binatang di Korea Selatan. Gajah berusia 22 tahun bernama Koshik ini sanggup menirukan sejumlah suara dalam bahasa Korea.



Kini gajah tersebut sedang diteliti oleh para ilmuwan, Kim Jong Kap selaku pawang koshik menjelaskan bahwa gajah tersebut hanya menirukan beberapa bunyi sederhana bukan sebuah kata. Namun seiring berjalannya waktu Koshik bisa mengucapkan kata dalam bahasa Korea. Ilmuwan menduga interaksi Koshik dengan manusia melibatkan ikatan batin hingga membuatnya bisa bicara. Gajah Asia biasanya mempelajari mimik manusia pawang nya ketika masih kecil dan hidup sendirian.


2. Cumi – Cumi Bisa Terbang

Namun tahukah anda jika cumi-cumi juga memiliki kemampuan unik lain yaitu terbang. Fenomena cumi-cumi yang bisa terbang ini ditemukan di perairan barat Laut Samudera Pasifik atau sekitar 600 Km sebelah timur Tokyo. Cumi – cumi bisa terbang ini merupakan jenis cumi-cumi neon flying squid yang merupakan keluarga japanese flying squid. Cumi – cumi ini terbang hingga ketinggian 30 m dan meluncur dengan kecepatan 11,2 meter per detik.



Cumi-cumi ini dianggap lebih cepat dari atlet lari peraih medali emas Olimpiade London 2012 lalu yaitu Usain Bolt yang hanya mencatat waktu 10,31 meter per detik. Jun Yamamoto dari Hokkaido University mengatakan, “setelah cumi-cumi ini selesai menembakkan air, mereka meluncur dengan membentangkan sirip dan lengan.” Sirip dan jaringan antara lengan, menciptakan gaya aerodinamis dan menjaga cumi-cumi tetap stabil pada saat terbang meluncur ke atas permukaan laut.


3. Walrus Jantan Menari Dengan Lagu Jacko

Walrus jantan yang diketahui bernama Silva ini, memang tak sendirian saat menari. Ia  didampingi seorang wanita yang merupakan pawang walrus. Sang pawang tersebut mengenakan baju stelan berwarna merah, mirip dengan yang dikenakan michael jackson dalam video smooth criminal. Mamalia laut ini memang membutuhkan isyarat dari sang pawang sebelum memulai tariannya. Namun ketika musik mengalun, walrus jantan tersebut benar-benar menunjukkan kebolehan nya.



Saat musik mengalun walrus jantan tersebut terus merespon dengan gerakan tubuh serta kepalanya. Para pentonon yang menyaksikan pertunjukan tersebut sangat terhibur dan banyak memberikan aplaus atas aksi sang walrus jantan. Aksi yang kemudian di unggah ke youtube ini, telah menarik ratusan ribu orang untuk menyaksikan nya. Bahkan banyak yang memberikan acungan jempol serta komentar yang menyatakan jika walrus tersebut sangat luar biasa.


4. Burung Kakak Tua Mampu Menggunakan Alat

Burung kakak tua ini sangat pintar dalam mengambil makanan yang ada di dalam kandang. Burung kakak tua ini mengambil makanan dengan menggunakan ranting kecil yang ia jepit dengan paruhnya. Ranting tersebut kemudian ia gunakan untuk mengambil  kacang yang berada di luar jangkauan. Burung kakak tua bernama Figaro yang berada di penangkaran hewan di Austria, memang dikenal memiliki kecerdasan melebihi kakak tua yang lain.



Dalam penelitian hewan yang dilakukan oleh para peneliti, diungkapkan bahwa Figaro merupakan kakak tua pertama di dunia yang menggunakan alat untuk mengambil makanan. Dalam sebuah pengujian Figaro mampu meraih kacang yang dibatasi oleh jeruji kandang. Kacang itu hanya berjarak beberapa sentimeter saja, namun posisinya tidak memungkinkan jika diambil dengan menggunakan paruhnya.


5. Burung Beo kuasai Tiga Bahasa Manusia

Dalam sebuah kesempatan, peneliti bernama Thorsten Balsby dari University of Aarhus menjelaskan jika burung beo mampu mengikuti suara apapun yang didengarnya. Kemampuan tersebut sebenarnya dianggap hal biasa karena sejak dulu siapapun bisa melakukan pengujian secara langsung. Tapi,  bagaimana dengan seekor burung beo bernama Rocket yang mampu menguasai tiga bahasa manusia untuk komunikasi yaitu bahasa Arab, Urdu dan Inggris. Meski hanya sekedar menirukan beberapa kata dalam tiga bahasa, namun burung beo ini menarik perhatian banyak orang di sekitarnya.



Pemilik burung beo yang bernama Rocket ini, yaitu Ehsan Mahmood mengatakan burung beo peliharaannya itu fasih sekali mengucapkan kata-kata dalam bahasa Arab seperti Asalamualaikum. Burung beo tersebut dibeli Ehsan Mahmood ketika keluarganya masih tinggal di Pakistan. Setelah dibawa pindah ke Inggris, perbendaharaan kata Rocket bertambah karena ia bisa mengucapkan sejumlah kata-kata dalam bahasa Inggris. Ehsan menambahkan ketika tiba di Inggris, Rocket hanya bisa mengatakan halo. Namun setelah lama tinggal, ia banyak sekali mengucapkan kata dalam bahasa Inggris.

5 Binatang Dunia itulah yang dapat menggemparkan dunia yang sangat Populer.

http://jendelasemesta.blogspot.com/2013/09/5-binatang-yang-menggemparkan-dunia.html

0 komentar:

Posting Komentar