Responsive Banner design
Home » , » 10 Makanan Populer di Asia

10 Makanan Populer di Asia

10 Makanan Populer di Asia - Halo teman, kali ini saya menuliskan 10 Makanan Populer di Asia. Dengan berabad-abad sejarah di balik itu, Asia adalah benua dengan budaya yang kaya dan beragam. Kondisi iklim juga lebih beragam di benua ini dari yang lain. Dari menjulangnya puncak-puncak salju dan tanah gurun yang panas, benua ini bervariasi di iklim dan topografi. Dalam setiap daerah juga Anda dapat menemukan kondisi iklim ekstrem. Di padang pasir, siang hari bisa sangat panas, tapi malam akan sangat dingin yang membekukan.

Mengingat iklim berubah, orang juga memiliki beragam gaya hidup. Bahwa campuran agama, ras dan kebiasaan makanan bervariasi, benua Asia dapat memberikan beberapa masakan agak unik. Setiap negara, atau bahkan wilayah, rempah-rempah yang berbeda dan bahan makanan yang selalu berkembang dengan pesat. Kebiasaan pangan masyarakat sering ditentukan oleh iklim mereka tinggal dan jenis produk yang tersedia secara lokal. Berikut adalah beberapa hidangan populer dari Asia.

10 Makanan Populer di Asia:

10. Dolma

Dolma

Ini adalah hidangan Turki. Kata dolma berarti "sesuatu seperti boneka". Ini terdiri dari berbagai makanan yang dibuat dengan isian bahan yang berbeda dalam daun anggur. Biasanya diisi dengan daging atau nasi berbumbu, ini juga dapat diisi dengan sayuran buah-buahan dan buah-buahan kering. Hidangan ini bisa dimakan sebagai starter atau bahkan dalam hidangan utama.

9. Chelo Kebab

Chelo Kebab

Ini adalah hidangan nasional Iran. Ini terdiri dari nasi dan daging panggang. Potongan-potongan daging panggang disebut kebab. Kebab biasanya direndam dalam rempah-rempah. Kemudian potongan diletakkan bersama-sama dalam tusuk sate dan dipanggang di atas api lambat atau oven tanah. Daging panggang ini kemudian disajikan di atas nasi. Ini dapat disajikan dengan menyertai. Grilled tomat sering disajikan sebagai sisi dan mentega biasanya disajikan di atas nasi.

8. Afghani Dal

Afghani Dal

Hidangan ini juga dikenal sebagai makanan kerajaan. Sekarang dimasak di Asia selatan. Ini terbuat dari hitam lentil dimasak dalam campuran bumbu ringan dan banyak mentega. Metode memasak dal ini adalah apa yang membedakannya. Hal ini dimasak dalam pot tanah dalam mentega. Pot digantung di atas bara mendidih. Hal yang tersisa untuk memasak selama satu hari. The krim dal kemudian disajikan baik dengan nasi, atau flat brad.

7. Aloo Gosht

Aloo Gosht

Hidangan ini adalah dari Pakistan. Campuran daging sapi dan kentang, itu adalah hidangan pedas sering disajikan dengan nasi atau roti datar. Rempah-rempah yang umum digunakan adalah kapulaga, kayu manis, merah atau paprika hijau, lada hitam dan biji adas. Ini adalah hidangan kari dan metode persiapan kesal semua bahan bersama-sama. Hal ini sering disajikan dengan sisi yogurt dibumbui.

6. Biryani

Biryani

Sebuah makanan populer di Asia selatan, hidangan ini telah mengambil berbagai bentuk di India. Ini adalah hidangan berbasis beras. Hal ini dapat memiliki beberapa varietas berdasarkan apa yang dimasak dengan nasi. Dua varietas populer adalah yang dari Lucknow, di utara dan Hyderabad di selatan. Ini terdiri dari berbagai jenis daging seperti ayam, domba dan sapi yang dimasak dengan nasi dan rempah-rempah. Hal ini sering disajikan dengan sisi saus pedas dan yoghurt.

5. Hyderabadi Haleem

Hyderabadi Haleem

Ini adalah hidangan biasanya tersedia selama bulan Ramadhan. Ini adalah bubur yang terbuat dari domba, sapi atau ayam yang dimasak dengan campuran kacang dan kacang-kacangan lainnya. Ini adalah hidangan yang dimasak sepanjang hari selama didihkan lambat. Hal ini juga ditumbuk saat memasak. Ini berdebar membuat daging datang terpisah dan mencampurnya dengan bahan lainnya. Ini adalah hidangan populer untuk memecahkan hari secepat itu bergizi dan mudah dicerna.

4. Thai Red Curry

Thai Red Curry

Ini adalah hidangan populer dari Thailand. Memiliki sup seperti konsistensi dan sangat pedas. Ini terdiri dari pasta dasar yang santan ditambahkan. Basis pasta terbuat dari beberapa rempah-rempah dan memiliki terasi untuk menambah rasa. Hidangan ini tidak tersedia di seluruh dunia. Basis paste juga tersedia di supermarket. Hal ini dapat memiliki udang, ayam, domba atau sapi sebagai bahan utama. Hal ini dimakan bersama nasi.

3. Pho

Pho

Jika Anda bertanya-tanya mengapa restoran Vietnam sering memiliki Pho kata dalam nama mereka, hidangan ini adalah alasan untuk itu. Sebuah sup dari Vietnam, hidangan ini sangat populer sebagai makanan jalanan. Ini terdiri dari kaldu yang mie beras dan daging ditambahkan. Selain ini beberapa herbal juga dapat ditambahkan.

2. Nasi Lemak

Nasi Lemak

Ini adalah hidangan yang berasal dari Malaysia. Ini adalah hidangan yang terdiri dari nasi yang dimasak dengan santan kelapa. Sebelumnya digunakan untuk menjadi hidangan sarapan, tapi sekarang bisa dimakan setiap saat sepanjang hari. Herbal seperti daun pinus Screw dan rumput lemon dapat ditambahkan ke dalamnya untuk memberikan lebih wangi.

1. Bakmi
Bakmi

Sejauh makanan yang paling populer di Asia, ini adalah dasar untuk banyak piring. Mereka berasal dari Cina. Mie dibuat dari adonan beragi yang kemudian dibuat menjadi string. String ini dikeringkan dan disimpan untuk digunakan lebih lanjut. Ini telah diadaptasi dan digunakan oleh budaya di seluruh Asia.

Maka, demikianlah artikel 10 Makanan Populer di Asia, semoga dapat membantu Anda untuk lebih paham. Terima kasih telah membaca artikel diatas. jendelasemesta.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar