Responsive Banner design
Home » , , » Kurang Tidur Bisa Memperpendek Usia

Kurang Tidur Bisa Memperpendek Usia



Hasil ini selaras dengan penelitian sebelumnya, yang menunjukkan hubungan antara memiliki umur lebih pendek dengan sedikitnya DNA mitokondria dalam darah.
Dream - Satu dari sepuluh manusia pasti punya masalah waktu tidur yang kronis. Aktifitas padat sehari-hari tak jarang membuat orang merasakan kelelahan. Terutama saat siang hari.
Tapi apa yang sebenarnya terjadi di dalam tubuh ketika kita tidak mendapatkan cukup tidur?
Hasil studi baru yang dikutip dari laman sciencenordic.com, mengungkapkan kurang tidur tujuh jam berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. Bahkan dampaknya bisa mempengaruhi fungsi sel yang semakin lama kian rapuh.

Kurang dari tujuh jam tidur malam akan menyebabkan penurunan pada DNA mitokondria yang ada dalam sel darah partisipan. Hal ini bisa terjadi sel otot jantung yang bertambah lemah.

Tidur dapat mempengaruhi umur Anda?

Associate Professor Tinna Stevnsner dari Departemen Biologi Molekuler dan Genetika dari Universitas Aarhus, Denmark, menjelaskan bahwa hasil penelitian itu menyimpulkan adanya proses penuaan dalam diri seseorang yang kurang cukup tidur.

Hasil ini selaras dengan penelitian sebelumnya, yang menunjukkan hubungan antara memiliki umur lebih pendek dengan sedikitnya DNA mitokondria dalam darah.
Aritkel ini mengingatkan bahwa padatnya aktifitas Anda, tetap harus menjaga kesehatan tubuh. Istirahat minimal tujuh jam adalah waktu yang baik untuk menyegarkan tubuh dan otak.

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog