Responsive Banner design
Home » » Bahaya Minum Air Dingin Saat Kepedasan

Bahaya Minum Air Dingin Saat Kepedasan


Makanan pedas banyak difavoritkan orang, terutama masyarakat Indonesia. Kalau sudah kepedasan, umumnya orang akan memilih untuk mengonsumsi air putih dingin agar rasa pedas segera lenyap dari mulut.

Air dingin memang terasa dapat menghilangkan rasa pedas lebih cepat. Namun ternyata cara ini salah dan berisiko buruk bagi kesehatan.Dilansir dari steptohealth.com, ketika makanan pedas masuk ke rongga mulut, hal ini akan menstimulasi daerah di rongga hidung dan faring. Sehingga jutsru akan membuat permukaan lidah merasakan efek semakin panas.

Namun, karena tingkat reseptor tiap orang berbeda, maka tingkat pedas yang dirasakan setiap orang pun berbeda.Ketika mengonsumsi minuman dingin saat kepedasan, sensasi pedas memang akan cepat berkurang. Namun jangan salah, setelah itu rasa pedas akan bertambah berkali-kali lipat.

Oleh karena itu, saat merasa kepedasan Anda justru dianjurkan untuk mengonsumsi air hangat. Hal ini disebabkan makanan pedas mengandung senyawa bernama capsaicin yang akan larut jika bertemu air hangat. Sehingga rasa pedas akan cepat hilang. 

0 komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog